REFORMS GG for Pilkada Toraja 2010

Tana Toraja dan Toraja Utara (selanjutnya disebut “Toraja) perlu perubahan untuk menjadikan Toraja lebih maju dan sejahtera. Perubahan ini dapat dimulai melalui pilkada 2010. Para Kandidat yang akan mengikuti Pilkada Bupati/Wakil Bupati haruslah orang yang memiliki semangat pembaruan yang dapat melakukan perubahan. Terutama pembaruan yang merubah paradigma para pemimpin. Kita mencari calon pemimpin yang dapat menerapkan prinsip tata kelola kepemerintahan yang baik, Good Governance/Government (GG).
Prinsip GG:
versi OECD: Human rights observance and democracy; Market Reforms; Bureaucratic Reform (anti corruption and transparency); Environmental protection and sustainable development; Reduction in military and defense expenditure and non-production of weapons of mass destruction.
versi UNDP: Participation; Rule of law; Transparency; Responsiveness; Consensus orientation; Equality; Effectiveness and efficiency; Accountability; Strategic version.
Indo: kredibilitas, integritas, partisipasi, penegakan hukum, transparansi, kesetaraan, daya tanggap, wawasan ke depan/visioner, akuntabilitas, pengawasan, efisiensi -efektifitas, dan profesionalisme.
Adakah Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Toraja yang dapat memenuhi prinsip GG?
Mari,kita tukar info para kandidat beserta kekuatan dan kelemahan mereka…

4 Tanggapan

  1. calon bupati/wakil bupati di kabupaten tana toraja dan toraja utara mestilah yang beriman dan berkelakuan baik, dan terutama berjiwa pembaruan modern.

  2. setuju ya

  3. Ya itu idealnya, tapi orang Toraja lebih praktis sehingga yang dilihat adalah apa yang diberikan orang tersebut. Jadi bukan konsep atau kemampuan orang tersebut. Jadi itulah yang menjadi pekerjaan rumah kita semua.

  4. dua tahun pilkada toraja sudah berlalu. apakah reformasi good gg ini sudah berjalan dengan baik?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s