BANTUAN GT-JPANK UNTUK KORBAN TEMBOK MAUT

Bantuan GTJpank untuk Korban Tembok Maut

Pencarian Korban Tertimbun

Pencarian Korban Tertimbun

Tembok perumahan elit The Mutiara Tbk  runtuh dan menimbun sembilan rumah warga. Korban meninggal mencapai delapan orang dan luka-luka sebelas orang. Peristiwa tragis terjadi pada Minggu, 4 Desember 2011 di kawasan Jalan Sukadamai, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukang, Makassar. Keluarga korban, sebanyak duapuluh tiga jiwa, bernaung di posko bantuan karena tidak memiliki tempat bernaung lagi. Umumnya warga ini berasal dari Jeneponto dan bekerja sebagai kuli bangunan.

Evakuasi Korban

Evakuasi Korban

Kunjungan Kasih & Bantuan Diakonia

Kunjungan Kasih & Bantuan Diakonia

Gereja Toraja Jemaat Panakkukang (GT-Jpank), Klasis Makassar, turut berduka, prihatin, dan terpanggil untuk mengunjungi keluarga korban yang lagi berduka dan kekurangan makanan. Perkunjungan kasih GT-Jpank disertai dengan memberikan bantuan (diakonia) kepada keluarga korban berupa beras dan indomie.

Panggilan gereja ini (Diakonia/Injil Sosial/Social Gospel) berpedoman pada sikap Yesus yang peduli terhadap orang-orang yang menderita: berduka, lapar, haus, terasing, sakit, terpenjara (bd. Mat. 25:21-46). Diakonia ini bersifat murni membantu sesama manusia, terlepas dari perbedaan suku/agama/politik/dll.

GT Jpank berdoa, seluruh keluarga korban dikuatkan menghadapi duka, dan pemerintah serius memperhatikan pembangunan Kota Makassar yang berorientasi keselamatan manusia.

Posko Bantuan

Posko Bantuan

file.134.pmt.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s