Surat dari Bapa

jesus7Apakah “Surat Bapa Sorgawi” telah engkau terima dan baca? Kalau belum, ini saya salinkan dari video “Father’s Love Letter, An Intimate Love Letter From Father God to You”.

Kata-kata yang engkau dengarkan ini adalah benar. Kata-kata itu akan merubah hidupmu, jika engkau mengizinkan-Nya, karena kata-kata itu datang dari Hati Allah sendiri. Dia mengasihimu. Dia adalah Bapa yang engkau cari selama ini.  Inilah Surat Cinta-Nya:

Anak-Ku,

Engkau mungkin tidak mengenal Aku, tetapi Aku mengenal segala sesuatu tentang dirimu (Mzr 139:1). Aku tahu kalau engkau duduk atau berdiri (Mzr 139:2). Aku mengerti segala jalanmu (Mzr 139:3).  Setiap helai rambut kepalamu, terhitung semuanya (Mat 10:29-31), karena engkau diciptakan dalam gambar dan rupa-Ku (Kej 1:27). Di dalam-Ku engkau hidup, engkau bergerak, dan engkau ada (Kis 17:28), sebab engkau ini adalah keturunan-Ku. Aku mengenal engkau sebelum engkau ada dalam kandungan (Yer 1:4-5). Aku memilih engkau dari semula sebelum Aku menciptakan segalanya (Ef 1:11-12). Engkau ada bukan karena suatu kesalahan, karena hari-harimu ada tertulis dalam kitab-Ku (Mzr 139:15-16). Aku telah menentukan waktu yang tepat untuk kelahiranmu dan di mana engkau akan hidup (Kis 17:26). Kelahiranmu dahsyat dan ajaib (Mzr 139:14), karena Aku menenun engkau dalam kandungan ibumu (Mzr 139:13), dan mengeluarkan engkau pada hari engkau dilahirkan (Mzr 71:6).

Seringkali Aku tidak dipahami oleh mereka yang tidak mengenal Aku  (Yoh 8:41-44). Aku tidak berada ditempat jauh dan murka (1 Yoh 4:16). Tetapi Aku adalah kasih yang sempurna dan adalah kerinduan-Ku untuk mengaruniakan Kasih-Ku untukmu. Semua itu karena engkau adalah anak-Ku dan Aku adalah Bapamu (1 Yoh 3:1). Aku memberikan lebih dari yang dapat diberikan ayahmu yang di dunia (Mat 7:11). Karena Akulah Bapamu di Sorga yang adalah sempurna (Mat 5:48). Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna engkau terima dari tangan-Ku (Yak 1:17). Karena Akulah yang memeliharamu dan Aku memberi semua yang engkau perlukan (Mat 6:31-33). Rancangan yang Aku berikan kepadamu adalah hari depan yang penuh harapan (Yer 29:11). Karena Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal (Yer 31:3). Pikiran-Ku terhadap engkau tidak terhitung seperti pasir di tepi pantai (Mzr 139:17-18) dan Aku bergirang karena engkau dengan sukacita dan sorak sorai (Zef 3:17). Aku tak pernah berhenti berbuat baik kepadamu (Yer 32:40) karena engkaulah harta kesayangan-Ku (Kel 19:5).

Aku rindu mengokohkan engkau dengan hati-Ku dan jiwa-Ku (Yer 32:41). Aku akan menunjukkan kepadamu hal-hal yang besar dan ajaib (Yer 33:3), jika engkau mencari Aku dengan segenap hatimu (Ul 4:29), engkau akan menemukan Aku. Bergembiralah karena Aku, maka Aku akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu (Mzr 37:4), karena Akulah yang mengerjakan di dalammu kemauan itu (Fil 2:13). Aku dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang engkau pikirkan (Ef 3:20), karena Akulah yang menganugerahkan penghiburan abadi kepadamu (2 Tes 2:16-17).

Akulah juga Bapa yang menghiburmu dalam segala penderitaanmu (2 Kor 1:3-4). Ketika engkau patah hati, Aku berada dekat padamu (Mzr 34:18). Seperti seorang gembala menggembalakan dombanya (Yes 40:11), Aku membawa engkau dekat ke hati-Ku. Suatu hari, Aku akan menghapus semua air mata dari matamu (Why 21:3-4) dan Aku akan mengangkat semua kesusahan yang engkau derita di atas bumi.

Akulah Bapamu dan Aku mengasihi engkau seperti Aku mengasihi putra-Ku Yesus (Yoh 17:23). Karena di dalam Yesus, kasih-Ku kepadamu dinyatakan (Yoh 17:26). Dialah gambar wujud dari keberadaan-Ku (Ibr 1:3). Ia datang untuk menyatakan bahwa Aku di pihakmu dan bukan untuk melawanmu (Roma 8:31), dan untuk memberitahumu bahwa Aku tidak memperhitungkan pelanggaranmu (2 Kor 5:18-19). Yesus mati supaya engkau dan Aku dapat diperdamaikan. Kematian-Nya adalah pernyataan terbesar dari kasih-Ku untukmu (1 Yoh 4:10). Aku menyerahkan semua yang Aku sayangi supaya Aku mendapat kasihmu (Roma 8:32). Jika engkau menerima anugerah Anak-Ku Yesus, engkau juga menerima Aku (1 Yoh 2:23) dan tidak ada lagi yang akan memisahkan engkau dari kasih-Ku (Roma 8:38-39). Kembalilah dan Aku akan mengadakan pesta terbesar yang pernah ada di Sorga (Luk 15:7). Selamanya, Aku adalah Bapa, dan selamanya Aku tetaplah Bapa (Ef 3:14-15).

Pertanyaan-Ku adalah: Maukah engkau menjadi anak-Ku? (Yoh 1:12-13). Aku menanti-nantikan engkau (Luk 15:11-32).

Dengan Kasih, Bapamu. Allah yang Maha Kuasa

Nb. Bacalah dua kali. Baca pertama harus mengabaikan bacaan Alkitab yang ada dalam kurung. Baca kedua, harus memperhatikan bacaan Alkitab yang ada dalam kurung (buka Alkitab Anda untuk merenungkan lebih dalam).

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s